This is Yoga Utama blog's

Thank you for visiting.

This is Yoga Utama blog's

Thank you for visiting.

This is Yoga Utama blog's

Thank you for visiting.

This is Yoga Utama blog's

Thank you for visiting.

This is Yoga Utama blog's

Thank you for visiting.

Rabu, 18 April 2012

7 Daun Teh


Pada jaman permulaan Kristen, seorang dokter dipenjarakan secara tidak adil oleh Kaisar. Setelah beberapa minggu, keluarganya diijinkan menengoknya. Mereka begitu sedih, melihat pakaiannya compang-camping, makanannya tiap hari hanya sepotong roti dan secangkir air.

Namun isteri dokter ini heran dan bertanya, "Bagaimana mungkin kamu kelihatan begitu sehat? Kamu tampak seperti seseorang yang baru datang dari suatu pesta pernikahan."

Dokter itu tersenyum. Ia mengatakan, ia menemukan sejenis teh yang mujarab untuk melawan penderitaan dan kesedihan. Teh itu terdiri dari 7 macam daun-daunan sebagai berikut :

DAUN PERTAMA sebut saja "Kepuasan".
Puaslah dengan apa yang kau punyai. Aku memang kedinginan dalam pakaian rombengku, kala mengunyah serpihan-serpihan roti keringku. Tetapi seharusnya kondisiku jauh lebih buruk seandainya Kaisar melemparkan aku dalam keadaan telanjang ke sebuah penjara di bawah tanah tanpa makanan sama sekali.

DAUN KEDUA sebut saja "Akal Sehat".
Gembira atau sedih, aku tetap di penjara, mengapa harus mengeluh?

DAUN KETIGA adalah " Kenangan akan dosa-dosa lama".
Hitunglah mereka dan atas perkiraan bahwa setiap dosa patut mendapat ganjaran penjara 1 hari, hitunglah berapa lama harus kita jalani dalam penjara. Apa yang aku alami tidak seberapa.

DAUN KEEMPAT ialah "Ingatan akan kesedihan yang ditanggung Kristus dengan gembira bagi kita".
Bila satu-satunya orang yang pernah dapat memilih nasibnya di bumi, memilih penderitaan, nilai luar biasa apa yang pasti dilihatNya di dalamnya. Karena itu, kita yakin, penderitaan yang kita tanggung dengan tenang dan penuh gembira menebus dosa-dosa kita.

DAUN KELIMA ialah "Pengetahuan bahwa penderitaan yang diberikan kepada kita oleh Tuhan seperti dari seorang ayah, tidak untuk merugikan kita, tetapi untuk membersihkan dan menyucikan kita".
Penderitaan yang kita lalui mempunyai tujuan untuk memurnikan kita dan menyediakan kita masuk Surga.

DAUN KEENAM merupakan "Pengetahuan bahwa tak ada penderitaan yang dapat merugikan kehidupan seorang Kristen."
Bila kesenangan daging merupakan segalanya, maka sakit dan penjara mengakhiri tujuan hidup seseorang. Tetapi bila sumber kehidupan adalah kebenaran, maka penjara tidak dapat menghentikan aku dari mencintai, untuk percaya dan selalu hidup tenang di mana berada.

DAUN KETUJUH merupakan "harapan".
Roda kehidupan tidak selamanya meletakkan dokter di penjara, mungkin akan kembali ke istana dan bahkan duduk di singgasana.


5 Pelajaran

1. Pelajaran Penting ke-1

Pada bulan ke-2 diawal kuliah saya, seorang Profesor memberikan quiz
mendadak pada kami. Karena kebetulan cukup menyimak semua
kuliah-kuliahnya, saya cukup cepat menyelesaikan soal-soal quiz, sampai
pada soal yang terakhir.
Isi Soal terakhir ini adalah : Siapa nama depan wanita yang menjadi
petugas
pembersih sekolah ?.

Saya yakin soal ini cuma "bercanda". Saya sering
melihat perempuan ini. Tinggi,berambut gelap dan berusia sekitar 50-an,
tapi bagaimana saya tahu nama depannya... ? Saya kumpulkan saja kertas
ujian saya, tentu saja dengan jawaban soal terakhir kosong.
Sebelum kelas usai, seorang rekan bertanya pada Profesor itu, mengenai
soal
terakhir akan "dihitung" atau tidak.

"Tentu Saja Dihitung !!" kata si Profesor. "Pada perjalanan karirmu, kamu
akan ketemu banyak orang. Semuanya penting!.
Semua harus kamu perhatikan dan pelihara, walaupun itu cuma dengan
sepotong
senyuman,atau sekilas "hallo"! Saya selalu ingat pelajaran itu.
Saya kemudian tahu, bahwa nama depan ibu pembersih sekolah adalah
"Dorothy".

2. Pelajaran Penting ke-2 Penumpang yang Kehujanan

Malam itu, pukul setengah dua belas malam. Seorang wanita negro rapi yang
sudah berumur, sedang berdiri di tepi jalan tol Alabama. Ia nampak
mencoba
bertahan dalam hujan yang sangat deras, yang hampir seperti badai.
Mobilnya
kelihatannya lagi rusak, dan perempuan ini sangat ingin numpang mobil.
Dalam keadaan basah kuyup, ia mencoba menghentikan setiap mobil yang
lewat.

Mobil berikutnya dikendarai oleh seorang pemuda bule, dia berhenti untuk
menolong ibu ini. Kelihatannya si bule ini tidak paham akan konflik etnis
tahun 1960-an, yaitu pada saat itu. Pemuda ini akhirnya membawa si ibu
negro selamat hingga suatu tempat, untuk mendapatkan pertolongan, lalu
mencarikan si ibu ini taksi. Walaupun terlihat sangat tergesa-gesa, si ibu
tadi bertanya tentang alamat si
pemuda itu, menulisnya, lalu mengucapkan terima kasih pada si pemuda.

7 hari berlalu, dan tiba-tiba pintu rumah pemuda bule ini diketuk
Seseorang. Kejutan baginya, karena yang datang ternyata kiriman sebuah
televisi set besar berwarna (1960-an) khusus dikirim kerumahnya. Terselip
surat kecil tertempel di televisi, yang isinya adalah :

"Terima kasih nak, karena membantuku di jalan Tol malam itu. Hujan tidak
hanya membasahi bajuku, tetapi juga jiwaku.Untung saja anda datang dan
menolong saya. Karena pertolongan anda, saya masih sempat untuk hadir
disisi suamiku yang sedang sekarat... hingga wafatnya. Tuhan memberkati
anda,karena membantu saya dantidak mementingkan dirimu pada saat itu"
Tertanda
Ny.Nat King Cole.

Catatan :
Nat King Cole, adalah penyanyi negro tenar thn. 60-an di USA

3. Pelajaran penting ke-3

Selalulah perhatikan dan ingat, pada semua yang anda layani. Di zaman
eskrim khusus (ice cream sundae) masih murah, seorang anak laki-laki umur
10-an tahun masuk ke Coffee Shop Hotel, dan duduk di meja. Seorang pelayan
wanita menghampiri, dan memberikan air putih dihadapannya.

Anak ini kemudian bertanya "Berapa ya,... harga satu ice cream sundae?"
katanya. "50 sen..." balas si pelayan. Si anak kemudian mengeluarkan isi
sakunya dan menghitung dan mempelajari koin-koin di kantongnya.... "Wah...
Kalau ice cream yang biasa saja berapa?" katanya lagi. Tetapi kali ini
orang-orang yang duduk di meja-meja lain sudah mulai banyak... dan pelayan
ini mulai tidak sabar. "35 sen" kata si pelayan sambil uring-uringan. Anak
ini mulai menghitungi dan mempelajari lagi koin-koin yang tadi
dikantongnya.

"Bu... saya pesen yang ice cream biasa saja ya..." ujarnya. Sang pelayan
kemudian membawa ice cream tersebut, meletakkan kertas
kuitansi di atas meja dan terus melengos berjalan. Si anak ini kemudian
makan ice-cream, bayar di kasir, dan pergi. Ketika si Pelayan wanita ini
kembali untuk membersihkan meja si anak kecil tadi, dia mulai menangis
terharu. Rapi tersusun disamping piring kecilnya yang kosong, ada 2 buah
koin 10-sen dan 5 buah koin 1-sen.
Anda bisa lihat... anak kecil ini tidak bisa pesan Ice-cream Sundae,
karena
tidak memiliki cukup untuk memberi sang pelayan uang tip yang "layak"
......

4. Pelajaran penting ke-4 - Penghalang di Jalan Kita

Zaman dahulu kala, tersebutlah seorang Raja, yang menempatkan sebuah batu
besar di tengah-tengah jalan. Raja tersebut kemudian bersembunyi, untuk
melihat apakah ada yang mau menyingkirkan batu itu dari jalan.

Beberapa pedagang terkaya yang menjadi rekanan raja tiba ditempat, untuk
berjalan melingkari batu besar tersebut. Banyak juga yang datang, kemudian
memaki-maki sang Raja, karena tidak membersihkan jalan dari
rintangan.Tetapi tidak ada satupun yang mau melancarkan jalan dengan
menyingkirkan batu itu.

Kemudian datanglah seorang petani, yang menggendong banyak sekali sayur
mayur. Ketika semakin dekat, petani ini kemudian meletakkan dahulu
bebannya dan mencoba memindahkan batu itu kepinggir jalan.
Setelah banyak mendorong dan mendorong, akhirnya ia berhasil menyingkirkan
batu besar itu.

Ketika si petani ingin mengangkat kembali
sayurnya,ternyata
ditempat batu tadi ada kantung yang berisi banyak uang emas dan surat
Raja.
Surat yang mengatakan bahwa emas ini hanya untuk orang yang mau
menyingkirkan batu tersebut dari jalan.

Petani ini kemudian belajar, satu
pelajaran yang kita tidak pernah bisa mengerti.
Bahwa pada dalam setiap rintangan,tersembunyi kesempatan yang bisa dipakai
untuk memperbaiki hidup kita.

5. Pelajaran penting ke-5 - Memberi, ketika dibutuhkan.

Waktu itu, ketika saya masih seorang sukarelawan yang bekerja di sebuah
rumah sakit, saya berkenalan dengan seorang gadis kecil yang
bernama Liz, seorang penderita satu penyakit serius yang sangat jarang.
Kesempatan sembuh, hanya ada pada adiknya, seorang pria kecil yang berumur
5 tahun, yang secara mujizat sembuh dari penyakit yang sama. Anak ini
memiliki antibodi yang diperlukan untuk melawan penyakit itu.

Dokter kemudian mencoba menerangkan situasi lengkap medikal tersebut ke
anak kecil ini, dan bertanya apakah ia siap memberikan darahnya kepada
kakak perempuannya. Saya melihat si kecil itu ragu-ragu sebentar, sebelum
mengambil nafas panjang dan berkata "Baiklah... Saya akan melakukan hal
tersebut.... asalkan itu bisa menyelamatkan kakakku".

Mengikuti proses
tranfusi darah, si kecil ini berbaring di tempat tidur,disamping kakaknya.
Wajah sang kakak mulai memerah, tetapi Wajah si kecil mulai pucat dan
senyumnya menghilang. Si kecil melihat ke dokter itu, dan bertanya dalam
suara yang bergetar...katanya "Apakah saya akan langsung mati dokter... ?"

Rupanya si kecil sedikit salah pengertian. Ia merasa, bahwa ia harus
menyerahkan semua darahnya untuk menyelamatkan jiwa
kakaknya. Lihatlah...bukankah pengertian dan sikap adalah segalanya....

Rabu, 04 April 2012

kumpulan materi ergonomi

Sering kali kita berbicara mengenai Ergonomi misalnya alat ini tidak ergonomi sehingga tidak nyaman dipakai atau kursi ini tidak ergonomi sehingga membuat sakit penggunanya. Disaat kita menonton Televisi kita juga melihat saat sedang iklan suatu produk, bahwa produk itu didesain secara Ergonomi. Saat peneliti suatu perancangan mengemukakan bahwa hasil rancangannya akan dibuat se-Ergonomi mungkin. Dari situ kita sering bertanya-tanya apa sih ilmu Ergonomi itu? Kenapa harus menggunakan acuan ergonomi?
*****
Istilah Ergonomi berasal dari bahasa Latin yaitu Ergos (kerja) dan Nomos (hukum alam) dan dapat didefenisikan sebagai studi tentang aspek-aspek manusia dalam lingkungan kerjanya yang ditinjau secara anatomi, fisiologi, psikologi, engineering, manajemen dan perancangan/desain. Ergonomi secara khusus mempelajari keterbatasan dan kemampuan manusia dalam berinteraksi dengan teknologi dan produk-produk buatannya. Ilmu ini berangkat dari kenyataan bahwa manusia memiliki batas-batas kemampuan baik jangka pendek maupun jangka panjang, pada saat berhadapan dengan lingkungan sistem kerja yang berupa perangkat keras/hardware (mesin, peralatan kerja, dll) dan perangkat lunak/software (metode kerja, sistem, dll).
Ergonomi adalah satu ilmu yang peduli akan adanya keserasian manusia dan pekerjaannya. Ilmu ini menempatkan manusia sebagai unsur pertama, terutama kemampuan, kebolehan, dan batasannya. Ergonomi bertujuan membuat pekerjaan, peralatan, informasi, dan lingkungan yang serasi satu sama lainnya. Metodenya dengan menganalisis hubungan fisik antara manusia dengan fasilitas kerja. Manfaat dan tujuan ilmu ini adalah untuk mengurangi ketidaknyamanan pada saat bekerja. Dengan demikian Egonomi berguna sebagai media pencegahan terhadap kelelahan kerja sedini mungkin sebelum berakibat kronis dan fatal.
Aplikasi ergonomi dalam desain sistem kerja memberikan peranan penting dalam meningkatkan faktor keselamatan dan kesehatan kerja, misalnya: desain sistem kerja untuk mengurangi rasa nyeri dan ngilu pada sistem kerangka dan otot manusia. Desain stasiun kerja untuk alat peraga visual display, untuk mengurangi ketidaknyamanan visual dan postur kerja. Desain perkakas kerja untuk mengurangi kelelahan kerja. Desain peletakan instrumen dan sistem pengendali agar didapat optimasi dalam proses transfer informasi sehingga dihasilkan suatu respon yang cepat dengan meminimumkan resiko kesalahan, dan meningkatkan efisiensi kerja dan hilangnya resiko kesehatan akibat metode kerja yang kurang tepat.
Peran ergonomi dalam kehidupan sehari-hari dapat dikelompokkan menjadi 3, yaitu:
  1. Perancangan produk.
  2. Meningkatkan keselamatan dan higiene kerja.
  3. Meningkatkan produktivitas kerja.
Sasaran dari Ergonomi yaitu meningkatkan para pengguna agar dapat mencapai prestasi kerja yang tinggi dalam kondisi yang nyaman, aman dan tenteram. Adapun lingkup kajian Ergonomi dapat dikelompokkan dalam 4 bidang lingkup kajian, yaitu
1. Display.
Display adalah alat yang menyajikan informasi tentang lingkungan yang dikomunikasikan dalam bentuk tanda-tanda atau lambang-lambang. Display terbagi menjadi 2 bagian, yaitu display statis dan display dinamis. Display statis adalah display yang memberikan informasi tanpa dipengaruhi oleh variabel waktu, misalnya peta, papan pengumuman. Sedangkan display dinamis adalah display yang dipengaruhi oleh variabel waktu, misalnya speedometer yang memberikan informasi kecepatan kendaraan bermotor dalam setiap kondisi.
2. Kekuatan fisik manusia (Fisiologi).
Penelitian ini mencakup mengukur kekuatan/daya fisik manusia ketika bekerja dan mempelajari bagaimana cara kerja serta peralatan harus dirancang agar sesuai dengan kemampuan fisik manusia ketika melakukan aktifitas tersebut. Penelitian ini merupakan bagian dari biomekanik.
3. Ukuran/dimensi dari tempat kerja (antropometri).
Penelitian ini diarahkan untuk mendapatkan ukuran tempat kerja yang sesuai dengan ukuran tubuh manusia, dipelajari dalam antropometri.
4. Lingkungan fisik.
Penelitian ini berkenaan dengan perancangan kondisi lingkungan fisik dari ruangan dan fasilitas-fasilitas dimana manusia bekerja. Hal ini meliputi perancangan cahaya, suara, warna, temperatur, kelembaban, bau-bauan dan getaran pada suatu fasilitas kerja.
Misalnya dalam perancangan produk suatu Handphone. Dengan memperhatikan faktor-faktor Ergonomi maka hasil perancangan akan mengarah kepada kenyamanan dalam menggunakannya. Adapun faktor-faktor yang harus diperhatikan dalam perancangan handphone agar Ergonomi yaitu:
  1. Penggunaan display layar, warna keypad, warna handphone sehingga memudahkan pembacaan dan tidak melelahkan mata.
  2. Perancangan dimensi handphone sehingga ukuran menyesuaikan dengan ukuran standar manusia.
  3. Perancangan berat handphone sehingga tidak melelahkan manusia saat dibawa.
  4. Desain ukuran keypad sehingga memudahkan jari-jari kita untuk navigasi.
  5. Penggunaan sistem operasi yang ada didalamnya sehingga memudahkan orang dalam menggunakannya.
Penerapan ergonomi pada umumnya merupakan aktivitas desain ataupun redesain. Ergonomi dapat berperan pula dalam desain pekerjaan pada suatu organisasi misalnya: penentuan jumlah jam istirahat, pemilihan jadwal pergantian waktu kerja (shift kerja) dan meningkatkan variasi pekerjaan. Agar dapat menghasilkan rancangan sistem kerja yang baik perlu dikenal sifat-sifat, keterbatasan serta kemampuan yang dimiliki manusia. Dalam sistem kerja manusia berperan sentral yaitu sebagai perencana, perancang, pelaksana dan pengevaluasi sistem kerja yang bekerja secara keseluruhan agar diperoleh hasil kerja yang baik atau memuaskan.untuk download file .ppt bisa klik di sini

Google Maps Kini Sediakan Layanan Data Lalu Lintas

Google Maps 6.3 Kini tersedia di Android Market
Google Maps 6.3 Kini tersedia di Android Market (sumber: gadgetfreak.gr)
Memberikan estimasi rute paling cepat berdasarkan data kondisi lalu lintas

Google terus memperbarui layanan Google Maps. Kali ini layanan peta online dari Goole itu bisa memberikan Anda perkiraan waktu tempuh dari satu lokasi ke lokasi lain dengan memperhitungkan situasi dan kondisi lalu lintas secara real time.

 
 
 
Dalam layanan termutakhirnya itu, Google Maps akan memberikan perkiraan waktu tempuh dan rute tercepat dengan mempertimbangkan data lalu lintas yang terus diperbarui.

Google sebelumnya memang menyediakan data lalu lintas bagi para penggunanya, tetapi ini adalah kali pertama Google mengkombinasikan data lalu lintas dengan layanan penunjuk arah.

"Layanan data lalu lintas yang dihapus dari Google Maps tahun lalu. Layanan itu dihapus karena kami ingin memperbaiki tingkat kebaruan data. Fitur yang kami tawarkan hari ini punya cara kerja berbeda dan mempunyai tujuan yang berbeda pula.," kata seorang juru bicara Google kepada Mashable.

"Layanan baru ini mempunyai kemampuan untuk mengecek kondisi lalu lintas dan memperkirakan waktu tempuh berdasarkan data yang terus diperbarui," sambung dia.

Data itu dikumpulkan menggunakan layanan pihak ketiga dan dari informasi yang dibagi para pengguna handset Android, khususnya mereka yang menggunakn fitur My Location di Google Maps.

Artinya jika Google memantau sejumlah pengguna Android melintas pelan di sebuah jalan, maka bisa disimpulkan di rute itu sedang terjadi kemacetan. Sehingga semakin banyak pengguna Android yang menggunakan fitur My Location, semakin akurat data yang diberikan Google.
 

Facebook Segera Sandingkan Tombol 'Like' dengan 'Hate'?

 Tombol 'Hate'
SEPERTINYA tombol 'Like' yang ada di Facebook akan mempunyai musuh baru. Tombol 'Suka' yang fenomenal itu akan bersanding dengan tombol 'Hate' yang berarti 'Benci'.

Informasi tersebut diperoleh dari situs Techcrunch. Pasalnya, raksasa jejaring sosial buatan Mark Zuckenberg itu tengah mendiskusikan kemunculan tombol 'Hate'.

Hal tersebut tercetus karena banyaknya peminat fitur 'Like'. Dalam sehari, tombol 'Like' bisa ditekan hingga 2,7 juta kali. Facebook memperkirakan, tombol 'Hate' ini bakal ditekan dua kali lipat dari 'Like'.

Meski demikian, sejumlah pengamat tidak mau adanya tombol 'Hate'. Apalagi jejaring itu memiliki misi untuk menolong orang-orang untuk saling terkoneksi untuk saling  berbagi apapun dengan cinta.

"Saya berharap tidak ada tombol seperti itu, karena sudah terlalu banyak 'Benci' di dunia ini," ujar Pakar Teknologi Robert Scoble.

Hingga kini, dari pihak Facebook belum berkomentar mengenai rencana tersebut.

 http://www.metrotvnews.com

tahukah kamu 11 Posisi Pekerja yang Mungkin Tak Pernah Terbayangkan ada di Google

Pernahkan terbayangkan oleh Anda bekerja di perusahaan sebesar Google? Mungkin inilah impian hampir semua orang. Sayangnya, tak semua orang mengambil jurusan yang berhubungan dengan teknologi dan mendapat nilai sempurna seperti yang diinginkan Google.

Namun jangan khawatir, karena ternyata perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu tidak hanya mencari mereka yang jenius di bidang teknologi. Dikutip dari Businessinsider, berikut 11 jabatan atau posisi yang mungkin tidak akan Anda percaya ada di kantor Google.



1. Dance Program Manager
Bingung? Tapi inilah kenyataannya. Google sengaja mempekerjakan orang untuk mengajar dansa dan yoga di studio dansa milik mereka. Tujuannya tidak lain untuk membuat karyawan tetap sehat.

2. Massage Therapist
Jangan khawatir lelah atau badan pegal saat bekerja. Para karyawan ini siap memberi pijatan untuk Anda.

3. Nutritionist
Tak ada lagi alasan jajan sembarangan saat istirahat makan siang. Google menyajikan berbagai santapan bergizi tinggi yang dipilih oleh para Nutrisionist.

4. Ergonomics Specialist
Tugasnya mengatur ruang kerja Anda agar nyaman dan menyehatkan. Mereka memastikan para karyawan lainnya tidak menderita sakit punggung saat bekerja. Cukup aneh bukan?

5. Fitness Program Manager
Para karyawan bertugas untuk membuat karyawan lainnya memiliki tubuh proporsional. Jika Anda ingin kurus dan mengurangi berat badan, cobalah melamar pekerjaan di Google.

6. Transportation Program Manager
Tentunya seseorang harus mengatur alur transportasi para karyawan di Google, misalnya sepeda. Orang yang bekerja di posisi ini harus memastikan semua karyawan bisa mondar mandir dengan mudah.

7. Jolly Good Fellow
Singkat kata, tugasnya adalah sebagai motivator agar setiap karyawan bekerja secara maksimal.

8. Green Team Lead
Mereka diwajibkan mengurus efisiensi energi pada gedung kantor dan mencari sumber makanan yang ramah lingkungan.

9. Food Scientist
Orang-orang ini bertugas melakukan eksperimen soal makanan yang gratis disediakan, seperti coklat M&M.

10. Childcare Center Preschool Teacher
Para guru ini bertugas mengajar dan mengawasi fasilitas penitipan anak yang Google tawarkan di beberapa kantornya.

11. Intergalatic Federation King Almighty and Commander of the Universe
Terdengar aneh? Jabatan yang dipegang oleh Tiffany Montague ini ditujukan untuk menjalankan proyek luar angkasa Google, seperti mengirim robot ke bulan.

Sumber :
zonapencarian.blogspot.com

Kamis, 22 Maret 2012

The Best 5 Hacker Until Now

5 orang dibawah ini merupakan top 5 black hat hacker ato lebih dikenal dengan hacker yang bandel, jail, dan nakal!! tapi jangan diraguin lagi kemampuan mereka!! 

Quote:
1.JONATHAN JAMES
Spoiler for :

Sapa siy niy ni orang…?okay, James adalah orang amerika, saat baru umur 16 taun dia dikirm ke penjara karena kelakuannya didunia maya cuy..situs departemen pertahanan Amerika dibobol ama si James dan dia cuma bilang itu tantangan bagi dia n merupakan datu kesenangan tersendiri..wah gila juga ni orang;;

NASA juga kena keisengan dia, James nyuri software NASA ang diperkirakan seharga $1.7 juta dollar AS. sampe2 NASA dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya!!!

Karena kelakuannya juga doi gak boleh megang komputer selama 10 tahun..kasian nih orang..haha

tapi sekarang doi udah dijalan yang bener dan bikin sebuah perusahaan keamanan dibidang komputer..mantab!!
Quote:
2. ADRIAN LAMO
Spoiler for :

Ni orang juga sarap. doi ngebobol New York Times buat nedapetin info personal dan beberapa security number n ngebobol Microsoft (busyet gak tanggung2 dah). doi akhirnya didenda $65.000 dollar US,

Saat ini doi jadi pembicara dibeberapa acara seminar!! bravo dach!!
Quote:
3. KEVIN MITNICK
Spoiler for :

Kalo menurut gw inilah legenda hidup yang saat ini bener2 mantap dalam dunia hack.!!

Ni kelakuan doi:

* Menggunakan Los Angeles bus transfer system buat ngedapetin tumpangan gatis

* Mengelabui FBI

* Hacking kedalam DEC System(Digital Equipment Corporation)

* Ngedapetin administrator positon dalam satu komputer IBM biar menang judi, karena adminnya yang punya laptop IBM tersebut..haha

* Hacking Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens systems

Dan masih banyak lagi kelakuan doi yang luar biasa

Seorang white hat hacker pun yang bernama Tsutomu Shimomura pun (ahli juga doi dan merupakan top 5 white hat hacker<hacker bae bae>), di hack komputer systemnya, dan terjadilah perang luar biasa..

Doi ketangkep dan kelacak oleh FBI dengan bantuan Tsutomu Shimomura yang ngelacak (tracking) lewat jaringan HP’ yang dibawa ama Mitnick saat itu..

Tapi sekarang doi dah tobat n jadi seorang penulis buku, konsultan security, dan pembicara.
Quote:
4. KEVIN POULSEN
Spoiler for :

Juga dikenal dengan Dark Dante, doi ngehack database FBI (galak niy orang)

Selain itu doi juga ngehack seluruh lines phone station. Karena emang kemahiran dia ngehack lewat phone lines.

Saat ini, dia jadi senior editor di Wired News, dan berhasil mengengkap 744 penawaran sex melalui profiles Myspace..!!

Sukses dach gan!!
Quote:
5. ROBERT TAPPAN MORIS
Spoiler for :

Niy orang adalah orang yang pertama kali bikin Worm, yang dinamain Morris Worm (narsis niy orang)

Melalui internet doi nyebari wormnya yang mengakibatkan sekitar 6000 komputer jadi down..!!!

Dia akhirnya dipenjarakan rumah selama 3 tahun dan didenda sebesar $10.500 dollars

Sekarang doi kerja sebagai professor di sebuah MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory!!

HACKER LEGENDARIS

Bernama KARL KOCH berasal dari hannover Jerman ang ngenamain komputernya FUCKUP (First Universal Cybernetic-Kinetic Ultra-Micro Programmer), doi melakukan beberapa keberhasilan dalam ngehack pada kurun waktu 1985-1988. doi juga seorang cocaine addict!!

dia berhasil membobol beberapa sistem militer AS dan ngehacked sebuah pusat tenaga nuklir AS pada jaman perang dingin dan hasil hack’annya dijual ke KGB (Agen Rahasia Uni Soviet)

dia ditemukan tewas pada tahun 1988, menurut info dia membakar tubuhnya sendiri, namun siapa tau, ini konspirasi tingkat tinggi antara US dan Soviet pada perang dingin!!!

Mukanya ga ada yang serem yah..hehehehehe
sumber: Kaskus