Top Rank Blog

Kamis, 11 Agustus 2011

Daftar Atlet Terbaik Indonesia

Daftar Atlet Terbaik Indonesia - Banyak sekali atlet indonesia yang meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional,namun hanya sedikit dari mereka yang mendapat apresiasi sangat tinggi sehingga bisa masuk dalam nominasi 7 atlet indonesia terbaik yang didasarkan pada poling ,berikut Daftar Atlet Terbaik Indonesia yang masuk nominasi :

Quote:
Quote:
Quote:
1. Richard Sambera
Spoiler for Daftar Atlet Terbaik Indonesia
Richard Sambera

Richard Sambera adalah perenang putra andalan Indonesia kelahiran Jakarta 19 Desember 1971. Ia eksis dari tahun 1980-an, 1990-an dan 2000-an ini. Prestasinya antara lain memperoleh medali emas di Sea Games dan beberapa medali kejuaraan renang Asia maupun dunia. Saat ini dia menjadi pembawa acara televisi untuk siaran olahraga.
Quote:
Quote:
2. Lim Swie King
Spoiler for Daftar Atlet Terbaik Indonesia
Lim Swie King

Liem Swie KingSwie King, (lahir di Kudus, Jawa Tengah, 28 Februari 1956; umur 53 tahun) adalah seorang pemain bulutangkis yang dulu selalu menjadi buah bibir sejak dia mampu menantang Rudy Hartono di final All England tahun 1976 dalam usianya yang ke-20. Kemudian Swie King menjadi pewaris kejayaan Rudy di kejuaraan paling bergengsi saat itu dengan tiga kali menjadi juara ditambah empat kali menjadi finalis. Bila ditambah dengan turnamen “grand prix” yang lain, gelar kemenangan Swie King menjadi puluhan kali. Swie King juga menyumbang medali emas Asian Games di Bangkok 1978, dan enam kali membela tim Piala Thomas. Tiga di antaranya Indonesia menjadi juara.
Quote:
Quote:
3. Lisa Rumbewas
Spoiler for Daftar Atlet Terbaik Indonesia
Lisa Rumbewas

Raema Lisa Rumbewas (lahir di Jayapura, 10 September 1980; umur 28 tahun) adalah seorang atlet putri angkat besi asal Indonesia. Ia berasal dari keluarga atlet. Ayahnya, Levi Rumbewas pernah menjadi binaragawan terbaik Indonesia. Sementara ibunya, Ida Korwa juga seorang lifter. Keluarga ini boleh disebut perintis angkat besi di Papua.
Quote:
Quote:
4. Bambang Pamungkas
Spoiler for Daftar Atlet Terbaik Indonesia
Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas (lahir di Salatiga, Jawa Tengah, 10 Juni 1980; umur 29 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Indonesia. Saat ini dia bermain untuk Persija Jakarta di Divisi Utama Liga Indonesia dan pernah mewakili negara dalam timnas sepak bola Indonesia. Dia biasa berposisi sebagai penyerang.

Meskipun tidak terlalu tinggi (171 cm), Bambang mempunyai lompatan yang tinggi dan tandukan yang akurat. Salah satu pemain yang dikaguminya adalah rekannya dalam tim nasional, Kurniawan Dwi Yulianto.
Quote:
Quote:
5. Yayuk Basuki
Spoiler for Daftar Atlet Terbaik Indonesia
Yayuk Basuki

Sri Rahayu Basuki atau lebih dikenal dengan nama Yayuk Basuki (lahir pada 30 November 1970 di Yogyakarta) adalah pemain tenis dari Indonesia yang paling terkenal pada tahun 1990-an.

Ia memulai karir profesional pada tahun 1990. Pada tahun berikutnya, ia menjadi petenis Indonesia pertama yang menjuarai turnamen profesional. Sepanjang karirnya, Yayuk berhasil memperoleh enam gelar tunggal Tur WTA dan sembilan gelar dari ganda. Prestasi terbaiknya dalam turnamen Grand Slam adalah mencapai babak perempat final Wimbledon pada tahun 1997. Ia pensiun dari karir profesional pada tahun 2004.
Quote:
Quote:
6. Alan Budi Kusuma
Spoiler for Daftar Atlet Terbaik Indonesia
Alan Budi Kusuma

Alan Budikusuma Wiratama alias Goei Ren Fang lahir di Surabaya, Jawa Timur, 29 Maret 1968; umur 41 tahun adalah mantan pemain bulutangkis Indonesia yang meraih medali emas bulutangkis pada Olimpiade Barcelona 1992 dalam nomor tunggal putra. Ia pensiun dari dunia bulutangkis setelah Olimpiade Atlanta 1996.
Quote:
Quote:
7. Rudy Hartono
Spoiler for Daftar Atlet Terbaik Indonesia
Rudy Hartono

Rudy Hartono Kurniawan lahir di Surabaya, Jawa Timur, 18 Agustus 1949; umur 59 tahun) adalah seorang mantan pemain bulutangkis Indonesia. Ia pernah memenangkan kejuaraan dunia di tahun 1980, dan Kejuaraan All England selama 8 kali (7 diantaranya diraih secara berturut-turut) pada tahun 1960′an dan 1970′an.

Reactions:

0 comments:

Poskan Komentar