01.
Jepang
Kereta: JR-Maglev MLX01 Kecepatan: 361 mph Kapasitas: Eksperimental |
Quote:
|
Quote:
02.
Prancis
Kereta: TGV V150 Kecepatan: 357 mph Kapasitas: Eksperimental |
Spoiler for “Negara Dengan
Kereta Tercepat”:
Quote:
Prancis melaju di depan seluruh
Eropa dalam lomba untuk membangun berfungsi penuh pertama kecepatan tinggi
jaringan kereta api.
Alstom pertama kali dikembangkan
kereta TGV menghantam trek pada tahun 1981, dengan layanan antara Paris dan
Lyon. Sejak itu, jaringan ini telah diperluas untuk layanan 150 tujuan di
Perancis dan negara-negara tetangga.
Terbatas pada kecepatan hingga 200
mph selama pelayanan normal, TGV V150 eksperimental mencapai kecepatan 357
mph rekor pada 2007-membuat kereta tercepat kedua di dunia. Kecepatan tinggi
teknologi TGV yang digunakan dalam kereta api nasional di banyak negara Eropa
termasuk Inggris, Belgia, Belanda, dan Jerman. Bulan lalu, kereta api Alstom
pembuat Perancis menandatangani kesepakatan awal untuk membangun jalur rel
kecepatan tinggi di Irak menghubungkan kota-kota Baghdad dan Basra.
|
Quote:
03.
Cina
Kereta: CRH380AL Kecepatan: 302 mph Kapasitas: 600 penumpang |
Spoiler for “Negara Dengan
Kereta Tercepat”:
Quote:
Cina telah terpanjang di dunia
jaringan berkecepatan tinggi kereta api dengan lebih dari 6.000 kilometer
dari rute dalam pelayanan.
Hal ini juga menawarkan rute rel
kecepatan tinggi terpanjang, dengan pembukaan Beijing-Shanghai lini awal
bulan ini. Rute 819 mil dibuat menggunakan 60 juta meter kubik beton, dua
kali jumlah yang digunakan dalam Bendungan Tiga Ngarai. Sementara kereta CRH380AL
beroperasi pada kecepatan 186 mph, kereta mencapai kecepatan 302 mph rekor
dalam uji coba. China pertama berkecepatan tinggi baris, yang dibuka pada
tahun 2007, 40,6 juta penumpang melihat perjalanan itu hanya dalam dua tahun
pertama. Pemerintah berharap untuk meregangkan berkembang pesat Cina jaringan
berkecepatan tinggi untuk 28.000 mil pada akhir 2015.
|
Quote:
04.
Jerman
Kereta: Transrapid TR-07 Kecepatan: 270,3 mph Kapasitas: Eksperimental |
Spoiler for “Negara Dengan
Kereta Tercepat”:
Quote:
Jerman adalah sebuah bangsa yang
telah di garis depan kecepatan tinggi teknologi rel. Ini rumah untuk Siemens,
produsen terbesar di dunia kereta api berkecepatan tinggi. Perusahaan Jerman
Siemens dan ThyssenKrupp telah mengembangkan sistem Transrapid, berkecepatan
tinggi kereta api monorel beroperasi pada levitasi magnetik (maglev)
teknologi, yang dapat mencapai kecepatan 311 mph. Pada tahun 2004, kereta
Maglev Shanghai di China adalah kereta Transrapid komersial pertama untuk
mengangkut penumpang, memukul kecepatan 267 mph. Meskipun kereta api levitasi
magnetik dikembangkan di Jerman, mereka tidak pernah digunakan secara
komersial di negara ini. Teknologi ini telah menghadapi beberapa kemunduran,
termasuk biaya tinggi dan kecelakaan yang menewaskan 25 orang selama uji coba
pada 2006. Sebaliknya, InterCityExpress (ICE) sistem telah diadopsi secara
nasional sejak 1991. Ini kereta api berkecepatan tinggi menghantam kecepatan
199 mph dan menghubungkan kota-kota Jerman dengan kota-kota di Swiss,
Austria, Belgia dan Belanda. Sebuah kereta ICE bencana dekat desa Jerman
Eschede pada tahun 1998 dianggap paling mematikan di dunia kecepatan tinggi kecelakaan
kereta api, menyebabkan kematian 101 orang.
|
Quote:
05.
Spanyol
Kereta: AVE Kelas 103 Kecepatan: 251 mph Kapasitas: 404 penumpang |
Spoiler for “Negara Dengan
Kereta Tercepat”:
Quote:
Spanyol memiliki jaringan rel
kecepatan tinggi terpanjang di Eropa, dengan 3.433 mil dari trek. Dengan enam
berkecepatan tinggi dan beberapa jalur kereta bawah konstruksi, pemerintah
Spanyol bertujuan untuk memiliki 90 persen dari penduduknya yang berjarak 31
kilometer dari stasiun berkecepatan tinggi pada tahun 2020. Kereta api negara
tercepat adalah seri AVE, yang diproduksi oleh pembuat kereta api, termasuk
Siemens, Alstom dan Bombardier. Para AVE Siemens buatan Kelas 103 kereta
mulai layanan komersial pada tahun 2007, dan mencapai kecepatan 251 mph
catatan selama tes berjalan antara Madrid dan Zaragoza. Kecepatan puncak
maksimum untuk kereta api komersial di Spanyol terbatas pada 186 mph untuk
keselamatan penumpang. Euro-zona krisis utang dan rencana penghematan
Portugal telah menghentikan rencana ekspansi besar, yang akan telah
menghubungkan ibukota Spanyol Madrid dengan Lisbon di Portugal. Hubungan
kereta berkecepatan tinggi akan memotong waktu perjalanan antara dua kota
hingga dua jam dan 45 menit bukan sembilan jam saat.
|
Quote:
06.
Italia
Kereta: ETR 500 Frecciarossa Top Speed: 225 mph Kapasitas: 590 penumpang |
Spoiler for “Negara Dengan
Kereta Tercepat”:
Quote:
Salah satu pionir awal Eropa
kecepatan tinggi teknologi rel, Italia adalah rumah bagi baris pertama Eropa
kereta berkecepatan tinggi. Florence-Roma garis kecepatan tinggi membuat
sejarah ketika lebih dari setengah dari seluruh panjang-yang pertama 86 mil
dari Roma ke Citta della Pieve dibuka pada tahun 1977. Kereta di trek
mencapai kecepatan maksimum 160 mph. Sejak itu, jaringan berkecepatan tinggi
kereta api negara itu telah tumbuh secara substansial, dengan kecepatan
tinggi mencapai garis utara sejauh Torino ke selatan sejauh Napoli. Italia
buatan ETR 500 adalah seri kereta tercepat di negeri ini, dengan yang ETR 500
Y1 Model memukul kecepatan hingga 225 mph pada tahun 2009 dalam perjalanan
antara Florence dan Bologna. Tidak semua orang senang dengan kemajuan, namun.
Awal bulan ini, lebih dari 200
orang terluka dalam unjuk rasa menentang pembangunan sebuah terowongan 36
kilometer yang direncanakan di utara Susa lembah yang akan memotong tiga jam
dari tujuh jam perjalanan kereta saat ini antara Paris dan Milan. Pengunjuk
rasa mengatakan garis berkecepatan tinggi akan merusak daerah dan konstruksi
dapat melepaskan bahan kimia berbahaya.
|
Quote:
07.
Britania Raya
Kereta: Eurostar 3313/14 Top Speed: 208 mph Kapasitas: 750 penumpang |
Spoiler for “Negara Dengan
Kereta Tercepat”:
Quote:
Eurostar telah mengubah cara Eropa
Barat perjalanan. Sejak mulai beroperasi pada 1994, yang berbasis di London
jaringan berkecepatan tinggi kereta api menghubungkan Inggris dengan
kota-kota di Perancis dan Belgia melalui terowongan bawah tanah di Selat
Inggris, sering disebut sebagai Dengan kereta api dan 27 link ke lebih dari
"Chunnel." 100 destinasi di seluruh Eropa, jaringan ditandai 100
juta penumpang pada bulan Agustus 2009. Jalur rel membawa penumpang dengan
kecepatan hingga 186 mph. Para 3313/14 Eurostar memecahkan rekor kereta api
Inggris ditetapkan pada tahun 1979 dengan mencapai kecepatan 208 mph pada
tahun 2003. Jaringan kereta api baru-baru ini dibawa ke pengadilan oleh
pembuat kereta Perancis Alstom atas keputusan untuk memberikan kontrak $ 600
juta untuk 10 kereta api baru untuk pembangun Jerman Siemens. Namun,
pengadilan Inggris menolak aplikasi untuk memiliki kontrak ditangguhkan.
Alstom adalah kedua terbesar di dunia pembuat kereta dan pemasok semua kereta
Eurostar yang ada.
|
Quote:
08. Korea Selatan Kereta: KTX-I Top Speed: 190 mph Kapasitas: 965 |
Spoiler for “Negara Dengan
Kereta Tercepat”:
Quote:
Rel kecepatan tinggi Korea Selatan
jaringan, yang dikenal sebagai Korea kereta ekspres (KTX), membawa lebih dari
100.000 penumpang per hari pada dua lini. Pada bulan April 2010, rekor
178.584 orang menggunakan kecepatan tinggi jaringan kereta api negara itu.
Setelah 12 tahun konstruksi, garis kecepatan tinggi pertama dibuka pada 2004,
memangkas waktu perjalanan dari Seoul modal untuk kota pelabuhan Busan hingga
dua jam dan 40 menit, setengah waktu yang dibutuhkan sebelumnya. Waktu tempuh
antara dua kota berkurang dengan 22 menit lebih jauh ketika baris kedua
dibuka.
Dampak dari rel kecepatan tinggi
telah dirasakan oleh industri penerbangan dalam negeri, yang telah melihat
kapasitasnya menyusut lebih dari 30 persen antara 2003 dan 2007. Meskipun
pengenalan murah maskapai penerbangan dalam negeri telah membantu permintaan
untuk perjalanan udara tumbuh lagi, tingkat penumpang masih di bawah apa yang
mereka digunakan untuk menjadi sebelum rel kecepatan tinggi diperkenalkan.
|
Quote:
09.
Taiwan
Kereta: THSR 700T Top Speed: 186 mph Kapasitas: 989 penumpang |
Spoiler for “Negara Dengan
Kereta Tercepat”:
Quote:
Rel kecepatan tinggi Taiwan
proyek, yang biaya total $ 18 miliar, merupakan salah satu rencana terbesar
di dunia kereta api swasta yang didanai konstruksi. Negara THSR kereta 700T
telah memotong waktu perjalanan dari 4,5 jam sampai 90 menit pada rute 214
mil dari ibukota utara Taipei ke kota selatan Kaohsiung. The 30 kereta api
berkecepatan tinggi, yang mulai beroperasi pada 2007, didasarkan pada 700
Jepang Shinkansen Seri model "kereta peluru". Sebuah catatan 36,9
juta penumpang naik kereta api pada 2010, meningkat 14 persen dari tahun
sebelumnya. Kecepatan tinggi sistem kereta api negeri ini telah menjadi
berita utama baru-baru ini setelah pemerintah mengatakan jaringan tidak
mungkin bertahan lebih dari 10 tahun karena tanah tenggelam disebabkan oleh
terlalu sering menggunakan air tanah. Bulan lalu, pemerintah mengatakan akan
tutup sumur air tanah dalam yang mengancam dasar struktural dari sistem
berkecepatan tinggi.
|
Quote:
10.
Rusia
Kereta: Siemens Velaro RUS Top Speed: 175 mph Kapasitas: 600 penumpang |
Spoiler for “Negara Dengan
Kereta Tercepat”:
Quote:
Tercepat Rusia kereta kecepatan
tinggi berjalan pada Moskow-St. Petersburg line, dan memulai debutnya pada
bulan Desember 2009. Jerman-dibangun Velaro RUS kereta api, juga dikenal
sebagai Sapsan, telah memotong waktu perjalanan untuk rute 401-mil dari
delapan jam sampai tiga jam dan 45 menit. 10-mobil kereta penumpang
beroperasi pada kecepatan maksimum 155 mph, tapi mencapai rekor kecepatan 175
mph selama persidangan pada tahun 2009. Delapan kereta api berkecepatan
tinggi yang bernilai hampir $ 1 miliar. Rusia ingin memperluas jaringan
berkecepatan tinggi kereta api lebih cepat dari hosting Piala Dunia FIFA
2018. Negara ini telah mengundang investor asing untuk penawaran kontrak
pembangunan untuk baris baru yang akan menghubungkan kota-kotanya.
Di sini kami menyusun sebuah
daftar negara dengan kereta api tercepat di dunia didasarkan pada kecepatan
maksimum yang diukur dalam mil per jam (mph). Kami telah menyertakan rekor
kecepatan memukul saat berjalan sidang levitasi listrik dan magnetik (Maglev)
kereta api, serta orang-orang model eksperimental. Angka-angka didasarkan
pada serangkaian laporan publik yang tersedia, serta informasi dari
organisasi seperti Kereta Api Lembaran Internasional dan Pusat Penerbangan
Asia Pasifik.
|
0 comments:
Posting Komentar